Sabtu, 25 Oktober 2014

Ayat-Ayat Cinta

Author : Habiburrahman El Shirazy
Penerbit : Republika - Basmala
Cover : Suhaeri
Cetakan Pertama, Desember, 2004
488 hlm; 18 cm
Ebook (Digibook) by -





















Sinopsis

Novel Ayat Ayat Cinta ini mengambil seting mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah di Mesir. Kisah ini dibuka dengan suatu siang yang panas di kota Cairo, Mesir. Puncak musim panas yang bisa mencapai suhu 41°C itu sangat tak bersahabat. Dalam cuaca seperti itu, Fahri tetap menuju Masjid Abu Bakar Ash Shidiq yang terletak di ujung utara Cairo untuk belajar mengaji pada Syaikh Utsman Abdul Fattah. 

Hari-hari Fahri di Mesir dihabiskan untuk kuliah dan talaqqi (belajar secara langsung pada syaikh atau ulama). Pribadinya yang rajin dan santun membawanya dicintai oleh tiga perempuan sekaligus. Maria, tetangga flatnya, seorang gadis Kristen Koptik yang taat; Noura seorang gadis Mesir yang kerap dianiaya oleh keluarganya sendiri; dan Aisha, seorang gadis bercadar blasteran Turki—Jerman. 

Cinta ketiga orang gadis itu membawa Fahri pada jalinan masalah. Menikah dengan Aisha, tak membuat Fahri lepas dari incaran Noura. Noura pula yang kemudian membuat Fahri terseret ke balik terali besi. 

Ayat Ayat Cinta yang menjadi judul novel ini bukan sekadar kisah cinta Fahri, Aisha, Maria, dan Noura. Ayat Ayat Cinta di sini juga berkisah tentang ayat-ayat cinta Allah pada makhluk-Nya yang tertuang dalam Al Quran. 

_______________________________________
Link Download (EXE) - 1,3 MB 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar